Selasa, 01 November 2011

Warga Pandensari, Kecamatan Pujuon Dapat Bantuan Bank Jatim Rp 150 Juta

MALANG, NAGi. Bank Jawa Timur (Bank Jatim), membantu dan sebesar Rp 150 juta kepada masyarakat Dusun Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang untuk pipanisasi saluran air bersih. Bantuan ini, diserahkan Direktur Agribisnis dan Usaha Syariah, Partono kepada Bupati Malang, H Rendra Kresna dan diteruskan kepada Kepala Desa Pandesari, Lukman Hakim.

Bank Jatim menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responcibility (CSR) dari pendapatan bank, untuk masyarakat setempat, yang dihadiri Muspika Pujon, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pujon, serta tokoh masyarakat dan anggota masyarakat. Proyek pipanisasi sepanjang 14 kilo meter dari Coban Manten telah memiliki dana Rp 348 juta, diantaranya Rp 198 juta merupakan swadaya masyarakat setempat.

Partono berharap bantuan pipanisasi saluran air bersih ini, bisa memberikan manfaat untuk penyediaan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat. “Bantuan ini, diberikan sebagai wujud kepedulian Bank Jatim terhadap kepentingan dan peran serta dalam pembangunan masyarakat di lingkungan eksternal perusahaan,” kata Partono, dana CRS adalah hasil pendapatan/laba dari perusahaan yang sebagian diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sosial.

Dikatakan Partono, total CSR Bank Jatim untuk seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 15 miliar, sedangkan untuk Kabupaten Malang diwujudkan untuk pipanisasi di Pandensari, dan membantu renovasi tempat ibadah di Kecamatan Wajak.

Bupati Rendra, juga berharap masyarakat mampu merawat dan menjaga pipa-pipa ini, sehingga bias lebih awet dan tahan lama. Selain itu, dengan program pipanisasi diharapkan tetap dilakukan bantuan dari Bank Jatim di Kabupaten Malang, namun bergerak kea rah Malang Selatan yang biasanya juga mengalami kesulitan air bersih. (hms/kiki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar