Selasa, 01 November 2011

Pemerintah Kabupaten Gresik, Bagi Bonus Atlet Prestasi Porprov Jatim III Rp 345 Juta

GERSIK, NAGi. Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim atas nama Pemerintah Kabupaten Gresih membagi bonus total sebanyak Rp 354 juta kepada para atlet kotingen Kabupaten Gresik yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) III di Kediri baru baru ini. Pemberian bonus ini, bertepatan dengan acara halal bihalal bersama atlet dan KONI Kabupaten Gresik di Ruangan Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresih, Rabu (13/9) baru-baru ini.

Menurut Qosim, pembagian bonus telah diatur sesua prestasi dan cabang olahraga yang diikuti. “Untuk cabang olahraga perorangan, atlet peraih medali emas masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta, peraih medali perak menerima Rp 3,5 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 1,5 juta,” jelas Qosim, sedangkan bagi atlet cabang beregu masing-masing atlet peraih emas mendapatkan Rp 5 juta, meraih mendali perak Rp 1,250 juta, dan peraih perunggu menerima Rp 750 ribu, sedangkan untuk atlet renang Wiranto Adi Wicaksono yang memecah rekor nomor 50 meter dan 100 meter renang gaya bebas mendapat tambahan bonus Rp 2,5 juta..

Sementara itu, Plt Ketua KONI Kabupaten Gresik, Eko Priyono mengatakan prestasi kontingen Kabupaten Gresik tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. “Kami akan berusaha meningkatkan prestasi di segala bidang olahraga, sehingga Kabupaten Gresik bisa mendapat tempat yang terhormat,” ungkap Eko, maka mulai sekarang pembinaan para atlet sudah mulai disusun jadualnya dan semuanya itu tergantung dengan biaya yang disediakan oleh Pemkab Gresik.

Bagi para official dan pelatih, kata Qosim pemerintah menghargai berkisar antara Rp 1,5 juta sampai Rp 5 juta. “Jangan melihat dari besarnya penghargaan ini, tetapi meningkatkan prestasi di bidang olahraga masing-masing, dan jangan berputus asa bagi yang belum meraih prestasi untuk menyumbangkan medali kepada Pemkab Gersik,” pesan Qosim, diharapkan dalam Porprov Jatim yang ke IV mendatang, atlet dari Kabupaten Gresik bisa menyumbangkan medali sebanyak mungkin, dan meraih predikat juara pengumpul mendali. (kus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar