Selasa, 01 November 2011

, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) bertekad untuk terus meningkatkan kualitas dan mengembangkan profesionalisme guru agama di daerah. Hal yang harus segera direalisasikan adalah pengembangan profesi berbasis Informasi dan Teknologi (IT) di mana semua guru harus paham. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ende, Yosef Ngango, SAg, menyampaikan hal ini, ketika bertatap muka dengan semua karyawan di lingkup Kemenag Ende di Aula Ina Pare, Ende, baru-baru ini. Juga melakukan tatap muka dengan Kepala Madrasah Negeri dan swasta, Kepala KUA Kecamatan di Kabupaten Ende, guru agama, penyuluh agama, penghulu, pengawas dan lainnya yang berjumlah 180 orang. Dijelaskan Yosef, pembinaan berkala kepada guru agama pada sekolah umum harus dilaksanakan secara berkala dalam bentuk pertemuan bulanan. “Pengetahuan tentang IT itu, mutlak harus dilakukan karena masyarakat sekarang mengharapkan adanya pelayanan yang prima dari semua aspek,” tegas Yosef, yang baru saja dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ende. Selanjutnya Yosef mengatakan, peran birokrasi dalam masyarakat sekarang sudah mengalami pergeseran paradigma, yaitu makin meningkatnya penghargaan atas kompetensi, mengedepankan efisiensi dengan produktivitas yang tinggi dan bermutu, karena masyarakat mengharapkan pelayanan yang prima dengan menjunjung moral yang tinggi. “Sikap mental yang berkaitan dengan organisasi diimplementasikan dengan kejujuran, rasa memiliki organisasi, menciptakan suasana yang menyenangkan,” ungkap Yosef, dan menjaga rahasia organisasi serta tidak apriori terhadap perubahan. (tibo/kp)

PASURUAN, NAGi. Wakil Bupati Pasuruan, H Eddy Paripurna mengatakan, hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1.082 jatuh pada tanggal 18 September 2011, merupakan momen yang harus diingat oleh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Hari jadi ini, baik masyarakat yang mendiami wilayah Kabupaten Pasuruan atau orang Kabupaten Pasuruan yang berada di perantauan, menjadikan suatu refleksi yang bermakna.

Untuk meriahkan 1.082 tahun “Anniversary Pasoeroean”, kata Eddy, oleh karena itu masyarakat harus mendukung suksesnya berbagai acara menyambut hari ulang tahun dan menjaga suasana yang tertib, aman, dan kondisif sampai seluruh acara selesai berlangsung pada tanggal 8 Oktober 2011. “Saya mengharapkan suasana yang meriah, tetapi tertib, sehingga tidak mengganggu ketertiban orang banyak,” harap Eddy, yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasuruan, karena Bupati Dade Angga tersandung kasus korupsi, yang sementara dinyatakan pengadilan bebas, tetapi masih dalam penonaktifan.

Acara yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, 18 September acara Kirap dan Prosesi hari jadi Kabupaten Pasuruan di Taman Candra Wilwatika Pandaan, diselenggrakan dengan pertunjukan Seni Kentrung, Sendra Tari Babad Pasoeroean, Pesta Rakyat-Yellow Pap Top 40 Band On Sera dan Evi Tamala bersama artis KDI, Pesta kembang, yang dipandu MC Dou Kribo dan Nona Anna B-Cak Ther-Ther (JTV).

Pada tanggal 30, Pameran dan gelar tentang Teknologi Tepat Guna di Lapangan Ngaling, Kecamatan Ngaling, dan 2 Oktober gerak jalan sehat di Alun-alun Bangil, Kecamatan Bangil. Pada penutupan acara puncak, 8 Oktober Pasuruan Festival/Fashion Carnaval di Jalan Raya Pandaan, Kecamatan Pandaan (nizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar