Selasa, 01 November 2011

Bupati Malang Rendra, Bantuan 372 Sepeda Motor untuk Desa

MALANG, NAGi. Sebanyak 372 desa di wilayah Kabupaten Malang bergembira, karena pada Tahun Anggaran (TA) 2012 akan mendapat bantuan 372 sepeda motor. Bantuan ini, untuk perangkat desa yang bertugas memungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta keperluan administrasi lainnya. Sebelumnya setiap desa mendapatkan sebuah sepeda motor lima tahun lalu, yang kebanyakan sudah rusak tidak dipergunakan.

Bupati Malang, H Rendra Kresna mengemukakan hal ini, dalam acara Halal Bihalal 1432 H yang diselenggarakan Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat Desa (AKDP) Kabupaten Malang, baru-baru ini. “Bantuan ini, untuk petugas dalam rangka memungut PBB di desa masing-masing, agar memperlancar tugas mereka,” kata Rendra, yang juga mantan Wakil Bupati Malang periode 2005-2010 lalu.

Dikatakan Rendra, sebelumnya sepeda motor bantuan untuk kepala desa lima tahun yang lalu, kebanyakan sudah rusak dan tidak dapat dipergunakan. “Sepeda motor itu banyak yang rusak, karena kondisi dan keadaan medan di wilayah Kabupaten Malang ini banyak yang berbukit, gunung, lembah dan jalannya banyak yang rusak, dan baru terjangkau dengan makadam,” akui Rendra, sebelumnya Ketua AKDP Kabupaten Malang, Drs Didik Gatot Subroto, SH, MHum, MSi yang juga Kepala Desa Tangjungtirto, Kecamatan Singosari menyampaikan hal ini, sebelum Rendra tiba di tempat acara.

Selain bantuan sepeda motor, kata Rendra juga setiap desa yang telah membayar lunas PBB sebelum tanggal 17 Agustus 2011 akan mendapat bantuan atau bonus seperangkat alat faks. “Dengan adanya alat faks ini, semua desa diharapkan akan mendapat informasi yang cepat dari Pemerintah Kabupaten Malang, mau pun kecamatan-kecamatan. Diharapkan surat untuk desa bisa diketahui hari itu juga, agar desa bisa mengetahuinya,” harap Rendra, untuk bantuan perangkat faks dianggarankan dalan Tahun Anggaran 2011, jadi sudah bisa memperolehnya dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Malang, yang diumumkan nanti. (ger)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar