Kamis, 04 Agustus 2011

Program Keluarga Harapan di Kabupaten Pasuruan, Dari 24 Kecamatan Direalisasi 16 Kecamatan

PASURUAN, NAGi. Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Pasuruan, Ir H Yoyok Heri Sucipto, MSi akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar Program Keluarga Harapan (PKH) dari 24 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan direalisasi terlebih dahulu 16 kecamatan. Hal ini, untuk membantu keluarga yang tidak mampu dan mengurangi beban biaya anak-anak yang sekolah, karena memasuki tahun ajaran baru.

Yoyok mengatakan, PHK ini bertujuan untuk mengurangi beban biaya anak-anak yang bersekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang benar-benar orangtuanya atau keluarga tidak mampu atau termasuk keluarga miskin. “Ada pun, syarat-syarat untuk keluarga mendapatkan bantuan PKH adalah hasil survei petugas kami, dinas yang terkait dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Malang,” kata Yoyok, kucuran dana dari pemerintah pusat langsung tunai kepada rekening masing-masing.

Dikatakan Yoyok, pada tahun 2011 ini, dari 24 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, yang direalisasi terlebih dahulu 16 kecamatan dengan jumlah dana sebesar Rp 24 miliar. “Dengan PKH ini, diharapkan bagi anak-anak yang tidak mampu untuk sekolah agar tetap sekolah, sehingga orangtua mereka bisa ditalang atau dibantu dengan dana tersebut,” harap Yoyok, bantuan dana PKH ini dibayar setiap tiga bulan per siswa mendapatkan Rp 300 ribu per bulan. (nizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar