Kamis, 04 Agustus 2011

Didik Gatotot Subroto, Calon Kuat Walikota Batu

BATU, NAGi. Walau pun Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu baru digelar tahun 2012 mendatang, ternyata nama-nama calon sudah diusung oleh para pendukungnya. Antara lain Drs Didik Gatot Subroto, SH, MSi, MHum sebagai calon kuat untuk merebut kursi nomor satu di Kota Batu. Didik, akan melamar Ny Endang yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDI Perjuangan (isteri almarhum Imam Kabul mantan Walikota Batu) sebagai Wakil Walikota. Jika, pasangan ini benar-benar bersanding, maka dalam Pilwali 2012 menjadi pesaing terkuat dengan Eddy Rumpoko Walikota Batu (incumbent).

Nama-nama calon bermunculan di permukaan antara lain, Eddy Rumpoko, H Budiono (Wakil Walikota Batu) H Marlin Wibowo, H Hasan Suwardi, M Joko Lestariono (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu), Dewi Kartika, Dewanti Rumpoko (isteri Eddy Rumpoko), H Punjul Santoso (kini Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDI Perjuangan), Abdul Majid, Kartika Dian, dan Maryadi.

Diam-diam Didik sudah mengumpulkan kekuatan dan pendukung hampir di semua lini jaringan masyarakat sampai ke RT-RT. “Saya memang sudah mempunyai niat untuk mengikuti Pilwali 2012 mendatang di Kota Batu. Olah karena itu, saya hampir setiap hari Sabtu sudah turun ke desa-desa dan kelurahan untuk membina para pendudukung,” ungkap Didik, yang juga Kepala Desa Tanjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dikatakan Didik, pihaknya akan melamar Ny Endang untuk mendampingnya sebagai calon walikota. “Saya sudah melakukan pendekatan, dan kelihatan ada tanda-tanda atau lampu hijau yang diberikan oleh Ny Endang. Saya berharap akan menjadi pasang yang sangat kuat,” kata Didik, yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Malang, tetapi pihaknya belum menentukan apakah menggunakan kendaraan politik dari PDI Perjuangan atau independen.

Menurut Didik, pihaknya belum melamar ke berbagai partai atau pun dilamar oleh partai-partai, yang terpenting membina dan memupuk kekuatan di akar rumput lebih dahulu. “Jika, sudah memiliki kekuatan yang cukup besar, tahap berikutnya akan memilih kendaraan politik yang digunakan,” tutur Didik, yang juga pengusaha, tetapi tetap berkeinginan melamar Ny Endang, karena diakuinya pengaruh almarhum Imam Kabul di Kota Batu masih sangat kuat bersama Ny Endang. (faby/ger)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar