Kamis, 04 Agustus 2011

Koperasi di Kabupaten Malang, Menyerap Tenaga Kerja 7.200 Orang

MALANG, NAGi. Dalam rangka memperingati hari koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2011 ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang, Dra Made Dewi Anggraeni, MSi mengatakan, koperasi di wilayahnya telah menyerap tenaga kerja sebanyak 7,200 orang. Hal ini, tentunya mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kabupaten Malang.

Pada tahun 2009 junlah koeprasi yang ada di wilayah Kabupaten Malang mencapai 739 unit koperasi dan saat ini sudah menjadi 1.051 unit. “Artinya ada poerkembanagan pesat dan menyerap tenga kerja yang besar,” kata Anggraeni, mantan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malang.

Selanjutnya dijelaskan Anggraeni, dari 1.051 unit koperasi, jumlah modal usaha mencapai Rp 770 miliar dengan volume usaha sebesar Rp 2.031 triliun dan Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai Rp 21 miliar.

Dikatakannya, pembinaannya berjalan baik dan perkembangan koperasi itu sdari tahun ke tahun semakin baik. “Hal ini, terbukti dengan Bupati H M Rendra Kresna mendapatkan penghargaan Bhakti Koperasi dan Kabupaten Penggerak Koperasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan itu, berupa Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi dan UMJM diterima langsung dari tangak SBY pada acara di Sitana Negara, bertepatan dengan Hari Koperasi Tahun 2011, Selasa (12/7). (ger)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar