Kamis, 04 Agustus 2011

Kepala Desa Langlang, Ahmad Firdaus Rindu Menjadi Pengusaha Ternak

MALANG, NAGi. Kepala Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Ahmad Firdaus, SE, memendamkan rasa rindu untuk kembali menjadi pengusaha ternak. Hal ini, karena sudah hampir berakhir masa jabatannya sebagai kepala desa, dan sebelum menjadi kepala desa sudah bertenak sapi yang memberi penghasilkan cukup untuk masa depannya.

Firdaus yang mantan Manager KUD Singosari (2000-2004), terpaksa merelakan untuk tidak mengembangkan usaha ternaknya, karena harus memperhatikan desa dan masyarakatnya. “Saya mengabdi dan dedikasi untuk masyarakat desa, paling tidak mensejahterakan dengan membuka jalan-jalan, lorong-lorong agar hasil panen mereka bisa diangkut dari sentra produski hingga pemasarannya,” kata Firdaus, hampir semua jalan-jalan di desanya dibangun secara macadam atas bantuan dari Dinas Bina Marga Kabupaten Malang.

Menurut Arif, terutama pembangunn jalan menju ke Kantor Balai Desa, agar masyarakat lebih mudah menjangkaunya dan jalan tidak rusak. “Selama menjabat empat tahun ini, saya lakukan mulai hal terkecil sampai yang besar semata-mata untuk membangun desa yang tercintai ini,” tutur Firdaus, sudah rindu untuk mengembangkan usahanya yang terbengkelai dan kurang maju, karena harus memperhatikan masyarakat.

Dikatakan Firdaus, menjadi kepala desa adalah pilihan dan panggilan hidup untuk mengabdi kepada masyarakat, tetapi kadang-kadang rindu akan usahanya sebelum menjadi kepala desa. “Setelah masa jabatan selesai, saya akan menekuni usaha ternak ini untuk masa depan keluarga,” ucapnya, walau pun sekarang tetap memperhatikan usaha ternak, tetapi tidak maksimal. (nizar)

1 komentar: