Kamis, 04 Agustus 2011

Program Gubernur Jatim, Soekarwo, Bantuan Kopwan Rp 25 Juta Per Desa

PASURUAN, NAGi. Program Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau yang akrab dipanggil dengan sapaan Pak De, memberi bantuan kepada ibu-ibu yang tergolong dalam Koperasi Wanita (Kopwan) sebesar Rp 25 juta per desa di sambut dengan gembira oleh ibu-ibu di pedesaan. Hal ini, untuk menambah usaha mereka, dan pihak Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Pasuruan, akan membina dan membantu mengembangkan usaha dengan mencari pemasaran. Upaya ini dilakukan, agar bantuan itu benar-benar bermafaat bagi Kopwan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasuruan, Drs Ec Munawar Ilham A, MSi mengatakan, pihaknya hanya memberi pembinaan terhadap seluruh koperasi termasuk Kopwan untuk membantu administrasi dan pembukuan. “Selain itu, kami juga membantu mencari pembeli dan memasarkan hasil produk-produk unggulannya,” jelas Munawar.

Dikatakan Munawar, pada tahun 2010 Kabupaten Pasuruan mendapatkan bantuan untuk sebanyak 182 lembaga Kopwan, sedangkan pada tahun 2011 hanya mendapatkan bantuan dua lembaga Kopwan. “Kami berharap dengan bantuan ini, setiap koperasi harus dikelola secara transparan dan agar mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat, sehingga persoalan koperasi tidak terjadi penyelewengan oleh pengelola koperasi,” harap Munawar, pihaknya selalu memberi pembinaan, agar koperasi dikelolah secara profesional dan untuk kemakmuran anggota, bukan untuk pengurus koperasi. (nizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar