Sabtu, 09 April 2011

PEMBINAAN PERANGKAT DESA UPAYA PENCAPAIAN PELAYANAN

Dalam rangka menunjang penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Dau telah dilaksanakan Program Pembinaan Perangkat Desa, yang merupakan salah satu agenda Program Kerja 100 Hari Camat Dau (Drs.Firmando H. Matondang). Program pembinaan ini diharapkan dapat menjadikan bekal diri bagi Perangkat Desa dalam menghadapi perkembangan masyarakat yang semakin dinamis, memiliki sikap mental, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas, fungsi dan tanggung  jawabnya. Jumlah Perangkat se Kecamatan Dau dari 10 Desa sebanyak 109 Perangkat Desa terdiri dari 10 Kepala Desa, 8 Sekretaris Desa (PNS) dan 91 unsur tekhnis maupun kewilayahan.
Program Pembinaan Perangkat ini diwujudkan/dilaksanakan dalam bentuk kegiatan :
Pelatihan bagi perangkat desa se Kecamatan Dau setiap tahun guna memotifasi kerja perangkat sehingga diharapkan kinerja perangkat dapat lebih baik, pelaksanaan tugas dapat efektif, efisien dan ekonomis sesuai dengan yang diharapkan.
Apel Bendera dilanjutkan rapat dinas, dari unsur Muspika, Dinas Instansi Vertikal, Kepala Desa, Staf Kecamatan dan Perangkat Desa se Kecamatan Dau, dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada tanggal 17 bertempat dibalai desa yang telah dijadwalkan.
Rapat dinas Sekretaris desa setiap hari Senin di Kantor Camat Dau.
Rapat, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Desa, administrasi surat menyurat, intensifikasi pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan sekaligus pelayanan surat kepada masyarakat di10 Desa se Kecamatan Dau sesuai dengan kebutuhan yang dilaksanakan staf kecamatan dau dengan jadwal yang telah ditentukan, adapun jadwal rapat, monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan oleh Camat, Sekcam dan Para Kasi Kantor Kecamatan Dau mulai pukul 09.00 s/d selesai sebagai berikut  : tanggal 28 Pebruari 2011 di Pendopo Kecamatan Dau, 9 Maret 2011 di Balai Desa Tegalweru, 10 Maret 2011 di Balai Desa Petungsewu, 14 Maret 2011 di Balai Desa Gadingkulon, 16 Maret 2011 di Balai Desa  Sumbersekar, 17 Maret 2011 di Balai Desa Kucur, 21 Maret 2011 di Balai Desa Selorejo, 23 Maret 2011 di Balai Desa Kalisongo, 24 Maret 2011 di Balai Desa Karangwidoro, 28 Maret 2011 di Balai Desa Landungsari dan 30 Maret di Balai Desa Mulyoagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar